Beranda Aceh DPRK Aceh Singkil Nilai Pembangunan Infrastruktur Belum Merata

DPRK Aceh Singkil Nilai Pembangunan Infrastruktur Belum Merata

109
0
BERBAGI

Aceh Singkil-NN-Menurut salah satu anggota dewan yaitu Mairaya menyampaikan selama ini porsi anggaran terutama pembangunan jalan dari APBK 50 persen ditumpahkan ke Kecamatan Singkil dan Gunung Meriah dan sementara untuk sisanya lagi harus dibagi kepada sembilan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (24/09/2020).

Ini nampak dari pembangunan yang sedang berjalan di Aceh Singkil, kalau dibandingkan kedaerah lainnya. Sehingga hal ini diduga dinilai tak berkeadilan.

Padahal anggaran pembangunan infrastruktur jalan mencapai 50 persen APBK untuk anggaran jalan hanya untuk Singkil dan Gunung Meriah pembangunan harus merata, dengan nada tinggi Mairaya.

Umpamanya pembangunan jalan di Lipat Kajang, Kecamatan Singkil, yang merupakan daerah asal pemilihannya tidak pernah diperhatikan oleh Bupati sekarang maupun sebelumnya. Padahal jalan tersebut sangat sempit dan rusak.

Saya tekankan dan saya ingatkan lagi jangan sampai tidak tertampung dalam tahun 2020 ini, pertegas Mairaya.

Rapat paripurna itu dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan dipimpin Hasanuddin Aritonang selaku Ketua DPRK Aceh Singkil. (RAKA)

LEAVE A REPLY