Beranda BERITA UTAMA Pokdarkamtibmas Sumbar Apresiasi Nagari Tageh Rumah Gadang Kel. Mata Air

Pokdarkamtibmas Sumbar Apresiasi Nagari Tageh Rumah Gadang Kel. Mata Air

18
0
BERBAGI

Padang,netralnews.net – Komplek Cendana Tahap VI Mata Air merupakan salah satu kampung yang di tunjuk sebagai “Nagari Tageh Rumah Gadang” untuk perwakilan dari Kelurahan Mata Air, Kec. Padang Selatan.

Nagari Tageh adalah negeri tangguh, yakni pekerja keras dan siap dalam kondisi apapun. Dan mampu menghadapi serta mengatasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Keberhasilan daerah ini sebagai salah satu percotohan untuk memutus mata rantai Covid 19 adalah berkat dukungan dan apresiasi dari ketua Pokdarkamtibmas Sumbar yang begitu peduli terhadap kesehatan warga setempat.

Mahdiyal selaku Sekretaris Pokdarkamtibmas Sumbar memuji kekompakan dan disiplin warga menjalankan himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Memang ini yang diperlukan, adanya disiplin dan kekompakan warga. Seperti yang kita harapkan semua warga disini siap siaga dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Saat akan memasuki komplek semua pengunjung tanpa terkecuali harus mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang telah disediakan.

Selanjutnya harus melalui pemeriksaan di Pos Penjagaan, baik pemeriksaan identitas maupun pemeriksaan suhu tubuh.

“Ini sesuatu yang perlu ditiru oleh daerah lain di Sumbar, sebagai upaya menerapkan pola hidup baru di masa pandemi Covid 19 dan Ini bisa jadi program percontohan bagi daerah lain” tambahnya.

Selain itu Ilham Maulana selaku Wakil Ketua DPRD kota Padang juga sangat mengapresiasi “dengan adanya Nagari Tageh Rumah Gadang di kelurahan Mata Air akan sangat membantu masyarakat dalam hidup sehat terutama dalam memutus mata rantai Covid 19” terangnya.

“Kami dari pemerintah kota Padang sangat mendukung kegiatan masyarakat jika terkait dengan berbaur positif, dan dihimbau kepada masyarakat mari kita hidup sehat dan saling bersinegri agar dapat memutus mata rantai Covid 19”, harapnya.

Tasril selaku ketua RW XIV menyampaikan “di Kelurahan Mata Air ada sebanyak 20 orang yang terpapar virus Corona, dua orang meninggal dunia, 16 orang dinyatakan sembuh dan dua orang masih dalam perawatan, dengan adanya Nagari Tageh ini sehingga kita benar-benar ektra ketat untuk melihat orang-orang yang keluar masuk ke daerah ini tentunya dengan mematuhi protokoler Covid 19 yang telah kita sediakan di posko”, terangnya.

“Saya selaku perwakilan dari warga Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, mengucapkan terimakasi kepada Triski selaku ketua Pokdarkamtibmas Sumbar telah menjadikan daerah ini sebagai salah satu nagari “Tageh Rumah Gadang” dan ini tentunya sangat bermanfaat terhadap masyarakat terutama untuk kesehatan agar terhindar dari Covid 19″, ucapnya. (R)

LEAVE A REPLY