Artikel

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawan Nya.

Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan Pahlawan 45

Untuk mengenang para jasa Pejuang /Pahlawan 45 bersama para Ulama dan peran serta masyarakat Indonesia dimasa penjajahan jaman Belanda , tak lain untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sangatlah luar biasa perjuangannya, kita sebagai generasi penerus janganlah hanya cukup bangga tapi harus bisa mempertahankan nilai-nilai perjuangan tersebut.

Kali ini gambaran perjuangan tersebut tercermin dalam contoh sikap tauladan dari SMA Nurul Hasan Sabuntan Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur beserta lembaga SMPI, SDI dan lembaga Paud yang sangat antusias dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 .

Dalam peringatan HUT RI ke- 77 ini Di meriahkan dengan berbagai macam lomba, Dimana dalam kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kesadaran anak didik sekolah kita ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cintah akan tanah air.

Kepala Sekolah SMA Nurul Hasan Sabuntan Sufuk S.Pd menuturkan dalam sambutan nya menyampaikan, “sebagai putra daerah kepulauan Sapeken tepatnya di Pulau Sabuntan,sangat bangga dengan Persatuan dan Kesatuan masyarakat Indonesia , ulama dan para Kiai serta Tentara Negara Indonesia (TNI) dengan gagah berani mengusir penjajah dari Tanah air Indonesia walaupun taruhannya jiwa dan raga tuturnya !!

Kepala sekolah SMA Nurul Hasan Sabuntan juga berharap kepada siswa-siswi dan juga orang tua wali murid serta para dewan guru untuk memberikan dorongan yang kuat kepada putra-putrinya dalam mengejar pendidikan setinggi mungkin.

kita sebagai anak pulau harus bangga dan lebih semangat untuk terampil dan berani mengimbangi pendidikan anak daratan, karena kita sesama anak bangsa Indonesia mempunyai kewajiban dan hak yang sama .

Oleh karena itu kita tunjuk kan melalui potensi prestasi kami ,Bahwasanya kita sebagai anak didik dan putra putri daerah kepulauan siap bersaing secara sehat dalam prestasi …tuturnya !!

Terimakasih pada Rekan-rekan Wartawan yang sudah berpartisipasi untuk menerbitkan narasi dan aspirasi semangat kami ,Semoga kita semua di mudahkan dalam segala urusan serta di panjangkan umur kita supaya kita semua bisa terus bersinergi pungkasnya ….bersambung …..red//

Sumenep- Kepulauan Sapekken,26/08/2022

Reporter Liputan : Yadi 

Back to top button