Berita

DISPERINDAG PEMPROV. JATIM Gelar Pasar Murah Di Taman Merdeka Kalianget.

Netralnews.net : Sumenep ll Pasar murah yang di adakan oleh pemerintah provinsi Jawa timur melalui DISPERINDAG PROV.JATIMDinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur) berlokasi di area taman merdeka kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep- Madura Jawa timur. 26/12/2023. Mulai pukul 08:30 pagi hingga jam 11:30 WIB.

Terpantau Oleh awak media ,Para peserta UMKM dan Antusias masyarakat Kalianget membaur dengan para pengunjung yang datang langsung memadati area lokasi pasar murah tersebut.

Terpantau juga para personil Polsek Kalianget yang di pimpin Oleh Kanit Mardian serta para petugas keamanan yang lain juga siap siaga stenbay di lokasi dari jam enam pagi demi terciptanya kondusifitas keamanan untuk kenyamanan masyarakat dan para pengunjung

Saat di lokasi awak media langsung mewawancarai Para Peserta UMKM ( usaha mikro kecil menengah) dan rombongan pengunjung Ibu Kuntum Khairu Ummah ( CALEG PKB DPRD DAPIL 1 Kab.Sumenep no urut 05)

Bu kuntum menyampaikan sekaligus memberi wejangan kepada masyarakat Kalianget Sumenep bahwa UMKM ini memajukan Sumenep dan berdampak baik untuk perputaran perekonomian masyarakat.

Para peserta UMKM ini berasal dari berbagai penjuru Jawa timur khususnya dari Kabupaten Sumenep.

Salah satu
Para peserta pelaku UMKM (Hosnan pengusaha madu dan ramuan rempah Madura yang merupakan bagian dari produk mahkota ratu yang berasal dari desa batu putih kenek kecamatan batu putih kabupaten Sumenep), Saat di wawancarai menjelaskan bahwa saya sebagai warga Sumenep memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah kepada pelaku UMKM bagaimana kedepannya ada perubahan yang signifikan baik dari segi bantuan atau modal untuk meningkatkan produksi tuturnya !!

Peserta UMKM lain, Ibu Anjani (produk sambal cumi, Sambal cikalan dan Kerupuk) dari dusun simpangan RT 003/RW 004 Kecamatan Kalianget Timur Juga berharap kepada pemerintah agar pelaku usaha seperti kami supaya lebih di perhatikan lagi kedepannya sehingga dagangan kami banyak yang melirik …ucapnya !!

Di akhir kegiatan Ibu Kuntum Khairu Ummah yang sekaligus juga sebagai pengurus AMJ ( asosiasi makanan dan minuman jawa timur ) Menjelaskan Para Peserta UMKM mendapatkan bantuan santunan modal dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan nominal masing-masing limaratus ribu rupiah….Pungkasnya!!

(Redaksi).

Related Articles

Back to top button