Berita

Drs.H. Sutrisno M.Si Rutin Gelar Jumat Berkah, Menjaga Tradisi Dengan Berbagi.

Netralnews.net : ll Sumenep, Menjaga tradisi Jumat berkah dengan berbagi kepada sesama terutama yang membutuhkan, masih terlihat di beberapa sudut kota di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

Jumat berkah biasa dilakukan oleh Drs.H. Sutrisno M.Si di area seputaran Kota Sumenep dan sekitarnya setiap hari Jumat pagi.

Terpantau oleh awak media beliau seperti biasa tadi pagi berbagi kepada setiap warga yang kurang mampu sedang mencari nafkah.

Saat di wawancarai awak media Drs.H. Sutrisno M.Si menjelaskan, Gerakan berbagi nasi kotak dan bungkus tadi sudah dilakukan rutin dari dulu, kami sekeluarga (anak dan istri) tiap hari Jumat pagi berbagi hingga nasi dan kuenya habis, (29/12/2023) ucap Bapak Sutrisno ( yang juga merupakan pensiunan dinas cipta karya ini saat menerangkan kepada awak media).

Setiap minggunya kami sekeluarga rutin menyisihkan rejeki penghasilan kita untuk kemudian dibelikan nasi bungkus atau nasi kotak,kue,beserta air minumnya.

Setelah itu kami bersama berkeliling kota mencari titik tempat para warga yang membutuhkan di mana nasi bungkus tersebut untuk dibagikan.

Sasarannya yang rutin dikunjungi adalah para tukang parkir, tukang becak, kuli pasir, lansia dan warga tak mampu lainnya yang ditemui di jalan seputaran kecamatan kota Kabupaten Sumenep tuturnya !!

Beliau berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut saat di bulan puasa. Menurutnya, pembagian nasi kotak tersebut untuk tetap memelihara rasa kemanusiaan sebagai umat beragama.

“Ini untuk memelihara rasa kemanusiaan, harapan kami ini berlanjut di bulan puasa nanti, seperti pembagian takjil di sore hari,” harapnya.

Ibu Kuntum khairu ummah (saksi kebaikan yang rutin di lakukan oleh Drs.H. Sutrisno M.Si (yang juga sekaligus ketua GMC ( golden memori community) tersebut disambut baik masyarakat, karena dapat meringankan warga kurang  mampu….Pungkasnya !!

(Redaksi).

Related Articles

Back to top button