ArtikelPendidikan

Keluarga Besar Netralnews.net Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Menulis Surat Se Dunia 1 September 2023.

Netralnews.net : Sumenep, 01/09/2023

Jawa Timur

Tanggal 1 September diperingati sebagai Hari Penulisan Surat Sedunia atau World Letter Writing Day. Hari yang dirayakan secara internasional ini bermaksud mendorong semua orang untuk mempelajari tentang seni menulis surat dan membuatnya.

Peringatan Hari Penulisan Surat Sedunia setiap tanggal 1 September ini didirikan oleh Richard Simpkin pada tahun 2014 lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sejarah dan peringatannya, simak serba-serbi tentang Hari Penulisan Surat Sedunia berikut :

menurut laman World Letter Writing Day, pendiri Hari Penulisan Surat Sedunia adalah Richard Simpkin, seorang penulis, seniman, dan fotografer asal Australia. Simpkin mendirikan Hari Penulisan Surat Sedunia pada tahun 2014.

Mengutip dari laman Days of The Year dan National Day Calendar, Hari Menulis Surat Sedunia didirikan oleh Richard Simpkin sebagai penghargaan atas kegembiraan dan semangat yang dia rasakan ketika surat tulisan tangan akan tiba di kotak suratnya.

Pada akhir 1990-an, Simpkin menulis surat kepada mereka yang dianggapnya sebagai ‘Legenda Australia’. Dia menjadi bersemangat ketika para ‘Legenda Australia’ itu menanggapinya melalui surat. Kemudian pada tahun 2005, Simpkin merilis bukunya berjudul “Australian Legends”.

Atas pengalamannya itu, Simpkin pun membuat hari yang didedikasikan untuk menulis surat. Untuk membantu mempromosikan penulisan surat, Simpkin melakukan lokakarya menulis surat di sekolah-sekolah dan mendorong orang dewasa untuk beristirahat dari media sosial dan menulis surat.

(Team).

Related Articles

Back to top button