Berita

Kunjungan L-KPK Bersama Team Media Di Sambut Baik Oleh Kades Brakas

Netralnews.net : Sumenep ll Dalam rangka Riset dan Investigasi, Team L-KPK bersama awak media tour ke pulau ra’as yang masih di wilayah Kab.Sumenep – Madura Jawa Timur.

Setelah Tour ke beberapa desa team tiba di kediaman Kepala Desa Samsul Arifin, Jln. Panggung no 09 Desa Brakas Kecamatan Ra’as, Selasa 06/11/2023 jam 18:00 WIB

Team di sambut baik oleh Pak kades Samsul Arifin, Dan team langsung memperkenalkan diri : Sukarman dari lembaga L-KPK ,Samari ,Fauzan dari media news patroli, Dan Ersad dari media Suara Demokrasi.

Sambil berbincang-bincang awak media sekaligus mewawancarai Pak kades.

Pak kades menjelaskan dirinya suda menjabat hampir dua periode, Dan selama saya menjabat Alhamdulillah saya berusaha yang terbaik untuk warga saya dan Alhamdulillah sampai sekarang kondusif.

Di sini mas penduduknya kurang lebih berjumlah 3500 San lah !! ujar pak kades.

Rata-rata mata pencaharian warga Nelayan, Pedagang dan sebagian merantau

Adapun fasilitas warga di sini Dermaga dengan tempat penyebrangan Kapal Veri beserta pasar rakyat.

Pasar rakyat ini menjadi salah satu faktor penunjang kekuatan roda perekonomian masyarakat Ra’as Pada Umumnya, Contohnya produk keterampilan berupa aksesoris gelang akar Bahar, Sesek penyu dan lain sebagainya.

Dan terkait anggaran dana desa yang sudah diamanatkan oleh pemerintah, Kami maksimalkan penyalurannya atau dari Bumdes dengan sebaik baiknya, Seperti pembagian BLT yang tepat sasaran sesuai dengan perinciannya dan transparan.

Di sisi lain hal tersebut juga di benarkan oleh zeini salah satu warga yang juga sebagai tokoh di sana.. Pungkasnya !!!

(Redaksi).

Related Articles

Back to top button