Berita

Penyerahan Bibit Tanaman Di Kelurahan Karang Duak Sebagai Simbolis Madura Go Green.

Foto : P.Hamid Arief ( Tengah) dan P.Iwan Hariyanto (ketua DPP Madura Go Green ) kiri P.Suyadi ( Kiri ).

Sumenep : Selasa 20/12/2022

Kegiatan Penyerahan bibit tanaman jambu merah dan rambutan sebagai Simbolis Madura Go Green Langsung diterima oleh Lurah Karang Duak P.Hamid Arief di kantor balai lurah ,Kec.Kota Kab.Sumenep Madura – Jawa timur. Selasa 20/12/2022 Jam 11:40 WIB.

Adapun Maksut tujuan di berikan secara simbolis sebagai langkah awal di lakukan lurah agar nantinya di lanjutkan untuk memberikan contoh kepada warganya,Untuk Mencintai Pelestarian Lingkungan Hidup.

Dari pada itu Pak Iwan Hariyanto( Ketua Madura Go Green ). Menerangkan sekaligus menghimbau kepada warganya untuk melestarikan lingkungan hidup, Yaitu menanam tanaman yang sesuai kondisi lahannya ,sehingga tanaman tersebut menyimpan /menahan air yang dapat mengurangi banjir. Demikian pula untuk menambah oksigen Karena Di perkota’an lahan menanamnya sangat terbatas, Sehingga dapat di tanam sekitaran Halaman rumah terangnya !!

Pak lurah Karang Duak ( P.Hamid Arief) Langsung merespon dan mendukung kegiatan Madura go green dengan baik sebagai awal permula’an program Madura Go Green untuk Lingkungan Hidup dimana hal ini sangat bermanfa’at untuk masyarakat ,terutama di desa ini .

Pak lurah sangat mendukung juga menjelaskan bahwa tanaman bibit seperti jambu merah ini sangat banyak manfa’atnya seperti ,Sebagai Alternatif pengobatan meringankan dan menyembuhkan penyakit demam berdarah dan menambah vitamin serta sistem kekebalan tubuh.

Di Akhir wawancara dengan media yang meliput kegiatan ini Pak Lurah berharap kepada pemerintah agar memvasilitasi kegiatan yang di laksanakan oleh Madura Go Green supaya terealisasikan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Ucapan terimakasih dari pak lurah kepada Madura Go Green dan Media yang sudah berantusias, Aktif dalam kegiatan ini…..Bersambung //Red !!!!

Related Articles

Back to top button