Berita

Rakyat Dampingi Aziz Habibi Mendaftar Calon Bupati Sumenep.

Netralnews.net : Sumenep ll Antusias masyarakat mengantar Abd Salim Aziz Habibi untuk mendaftar calon Bupati Sumenep, Lewat rekrutmen terbuka calon kepala daerah serentak 2024 bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Sumenep, Jl. Jokotole Lingkar Barat Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 13/05/2024 Jam 14:00 WIB.

Abd Aziz Salim Habibi merupakan Aktivis senior, serta Pengusaha Sumenep yang sangat dermawan serta salah satu panutan pemimpin dan pembina terbaik, Karena dari dulu selalu berhasil dalam memimpin sebuah organisasi.

Pada kesempatan kali ini Abd Azis Salim Habibi (calon Bupati Sumenep) di dampingi Kiyai karismatik asal Kecamatan Bluto dan perwakilan dari masyarakat kepulauan dan daratan serta disambut oleh sejumlah pengurus dan koordinator Dapil DPD NasDem Kabupaten Sumenep, Abd Azis Salim Habibi menyampaikan niat dan hasrat politiknya, mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Sumenep pada Pemilihan kepala daerah serentak 2024 dari Partai NasDem.

Bagi saya NasDem ini adalah partai besar, faktanya pada Pemilihan legislatif kemaren (Pemilu 2024, red), NasDem Sumenep ini mampu meraih akumulasi suara terbesar ketiga setelah PDI P dan PKB. Capaian ini artinya NasDem sangat diterima oleh masyarakat Sumenep,” tukas Bang Azis sapaan akrab Abd Azis Salim Habibi, S.T.

Bang Azis berharap, setelah memperoleh Rekomendasi dukungan dari DPP Partai NasDem, dirinya akan melakukan langkah-langkah politis untuk mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, dan pengurus atau kader, serta simpatisan partai NasDem, khususnya dari Partai lain yang akan berkoalisi.

“Dengan niat baik dan tulus mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik, sebagai Calon Bupati Sumenep dari Partai NasDem, tentu saya harus membangun koalisi dengan Parpol lainnya. Saya berharap rekom dari DPP NasDem segera didapat. Tentu setelah itu, saya akan melakukan langkah Konsolidasi dan Komunikasi Politik. Sowan ke para Kiai, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan komunikasi lintas Partai Politik guna membangun Koalisi dukungan,” ulas Bang Azis optimis maju di Pilkada Sumenep 2024 sebagai Calon Bupati.

Lanjut kata Bang Azis, dirinya tidak ada masalah berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) manapun. Karena pada prinsipnya kita ingin menang di Pilkada Sumenep nanti.

“Bagi saya, koalisi dengan Partai manapun itu sah-sah saja. Yang penting arah dan tujuan politik kita sama, yaitu pembangunan masyarakat yang berkeadilan dan keberadaban. Karena kita ketahui bersama, sejatinya Kabupaten Sumenep ini daerah yang kaya, tidak layak menjadi daerah miskin,” ujarnya.

Menurut Bang Azis, mengingat Kabupaten Sumenep memiliki wilayah Kepulauan, maka selain memperhatikan pembangunan daratan, kita juga harus memiliki perhatian lebih terhadap pembangunan di Kepulauan dari berbagai sektor.

“Maka tak lupa saya ucapkan terimakasih yang mendalam, kepada ketua dan jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Sumenep, atas kesempatan yang diberikan untuk saya bisa mendaftar sebagai Calon Bupati Sumenep 2024 dari Partai NasDem. Tentu dukungan maksimal saya harapkan dari DPD, DPW sampai ke DPP NasDem,” pungkas Abd Azis Salim Habibi S.T.

Mendampingi Bang Azis, KH. Nurul Fadhil menyampaikan kesiapan dirinya mendukung pencalonan Abd Azis Salim Habibi sebagai Calon Bupati Sumenep dari Partai NasDem pada Pilkada Sumenep 2024 akan datang.

“Menurut saya, Pak Azis sudah ada di jalur yang tepat mendaftar dari Partai NasDem. Karena NasDem ini Partai Nasionalis yang Relegius. Artinya NasDem saat ini diterima berbagai kalangan masyarakat, khususnya di Sumenep. Tentu hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan ketuanya, yakni H. Moh. Hosni selaku ketua DPD NasDem Sumenep,” terangnya singkat.

Informasi yang dihimpun media ini sebelumnya, H. Moh Hosni, M.H Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep menyampaikan, sebagaimana intruksi DPP dan DPW Partai NasDem, rekrutmen terbuka calon kepala daerah dilakukan serentak se Indonesia. Oleh sebab itu DPD NasDem Sumenep menggelar rekrutmen terbuka guna memanggil Putra Putri terbaik, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati pada Pilkada Sumenep 2024.

“Sebagaimana intruksi dari DPP dan DPW NasDem, maka kita harus melaksanakan intruksi itu. Kita akan membahas isu-isu Politik terkait Pilkada Sumenep, yang mana kemudian akan diolah oleh kita DPD NasDem Sumenep. Oleh sebab itu, jika ada tokoh yang ingin mencalonkan sebagian Cabup ataupun Cawabup, silahkan daftar dari NasDem,” ujar H. Moh Hosni saat memberikan sambutan dalam acara Halal bi Halal Pengurus DPD dan DPC NasDem, sekaligus launcing rekrutmen terbuka calon kepala daerah pada Pilkada Sumenep 2024.

Red.

Related Articles

Back to top button